PLN-Bank Bukopin Luncurkan Program Sinergi

Lintang Anis Bena Kinanti/Radar Jember PROGRAM BARU: PLN Jember dan Bank Bukopin Jember resmi meluncurkan program Super Bill Solution atau Flexy Bill, yang ditujukan kepada kalangan pengusaha dan perusahaan.

RADARJEMBER.ID- PT PLN (Persero) Area Jember menggandeng Bank Bukopin Cabang Jember dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sinergi ini diwujudkan pada program Super Bill Solution yang menjadi bagian dari program Super Power milik PLN, dan resmi diluncurkan kepada pelanggan kemarin (13/8).

Lintang Anis Bena Kinanti/Radar Jember
SINERGI TANPA BATAS: Melalui program baru ini, baik instansi maupun PLN tidak perlu was-was akan kemungkinan keterlambatan pembayaran.
IKLAN

Program Super Bill Solution, atau Flexy Bill dari Bukopin, ini adalah inovasi yang ditawarkan kepada masyarakat dalam hal layanan pembayaran rekening listrik. Pelanggan dengan kapasitas listrik menengah ke atas bisa memanfaatkan layanan tersebut agar bisa mempermudah fleksibilitas perputaran uang di bisnisnya.

Keuntungan layanan ini adalah saving cost, di mana pelanggan PLN tidak akan menunggak listrik dan tidak perlu membayar denda, serta opportunity gain. “Pelanggan dapat menggunakan dana yang seharusnya digunakan untuk membayar listrik untuk keperluan lainnya,” ujar Manajer Area PT PLN Area Jember Ardian Egusfi.

Pihak bank memastikan akan melakukan pembayaran rekening listrik pelanggan sebelum tanggal 10 setiap bulannya. Umumnya pelanggan yang sering lewat batas waktu, akan didenda sebesar tiga persen. “Daripada terlambat bisa dibayarkan terlebih dahulu oleh Bank Bukopin, pembayarannya ini ‘ditalangi’ dulu,” lanjut Ardian.

Program ini ditengarai memberi manfaat timbal balik baik bagi pelanggan maupun instansi. Bagi PLN, pihaknya dapat memastikan pembayaran rekening listrik sebelum tanggal 10. Sementara bagi pelanggan, uang pembayaran listrik tersebut bisa diputar dulu untuk kegiatan usahanya. “Program ini bisa dinikmati bagi pelanggan dengan tagihan listrik di atas Rp 50 juta,” tegasnya.

Sementara itu Pimpinan Bank Bukopin Cabang Jember, Zamroni Tama menjelaskan, Flexi Bill adalah layanan baru yang disediakan oleh Bank Bukopin pada tarif bisnis dan industri hingga jangka waktu tiga bulan. Dengan layanan ini, pelanggan daya besar PLN dapat mengatur pengeluaran untuk pembayaran tagihan listrik bulanan dengan waktu ekstra yang lebih fleksibel.

Dirinya mengaku sudah mendapat banyak pertanyaan mengenai skema talangan pembayaran tersebut. Namun karena belum dirilis secara resmi, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lengkap. “Baru dirilis hari ini (kemarin, Red), jadi kalau butuh informasi lebih lengkap bisa datang ke kantor PLN ataupun Bank Bukopin terdekat,” tandasnya.

Reporter & Fotografer: Lintang Anis Bena KinantI
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :