Penjualan Tongkol di Pasar Tanjung Tetap Ramai

RADARJEMBER.ID-Meski Pemkab Jember telah menetapkan insiden keracunan Tongkol sebagai kejadian luarbiasa (KLB), namun hal tersebut tidak mempengaruhi penjualan ikan Tongkol di Pasar Tanjung dan ikan laut itu tetap dicari oleh pembeli.
Hal itu dibenarkan oleh Pujiati penjual Tongkol di Pasar Tanjung, bahkan penjualan ikan itu stabil meskipun Jember digegerkan oleh peristiwa menghebohkan di awal tahun 2020.
“Memang awalnya pembeli was-was mau membeli Tongkol disini, namun setelah saya jelaskan bahwa Tongkol ini bukan jenis Tongkol Tikus, akhirnya mereka mau membeli.”ungkap Pujiati.
Wanita asal Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Jember Kidui, Kecamatan Kaliwates itu mengatakan, ia selama 25 tahun berjualan ikan laut di Pasar Tanjung tidak sembarangan menggelar dagangannya tidak sembarangan, artinya Pujiati memilah-milah ikan yang akan dijualnya.
“Saya tidak ingin merugikan pembeli dan jangan sampai keracunan, karena itu saya lebih mengutamakan kwalitas ikan.”imbuh Pujiati.

IKLAN


Sementara itu Candra Rizki, pedagang ikan laut lainnya di Pasar Tanjung menuturkan, peristiwa keracunan ikan Tongkol itu sama sekali tidak mengurangi penghasilannya.
“Tetap ramai seperti hari biasanya meski di Kabupaten Jember diguncang keracunan Tongkol, bahkan penjualan ikan laut terutama Tongkol cukup lancar.”jelas Candra.(*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :