alexametrics
30.3 C
Jember
Sunday, 9 May 2021
Desktop_CP_Top Banner
Mobile_CP_Top Banner

CATEGORY:

Ekonomi & Bisnis

Nggak Mudik, Bisnis Daring Saja

Menjelang berbuka puasa, Sofiatul Annisa tampak sibuk mengutak-atik beberapa barang yang dia kemas rapi, kemarin (5/5) sore. Tak jarang, sesekali wajahnya tampak semringah, lantaran berkah Ramadan yang dia terima dalam meluangkan waktu sambil berdagang itu.

Jelang Lebaran, Stok Gas Melon Ditambah

Menjelang Lebaran, permintaan masyarakat akan kebutuhan gas elpiji 3 kilogram atau gas melon diprediksi semakin tinggi. Termasuk untuk kebutuhan bakar minyak (BBM). Masyarakat pun diimbau tak perlu khawatir bakal terjadi kelangkaan, karena stok gas melon ditambah hingga 100 persen.

Puluhan PMI Asal Jember Dipulangkan

Sebanyak 40 pekerja migran Indonesia (PMI) asal Jember resmi dipulangkan. Jumlah ini lebih sedikit dari yang disampaikan Perlindungan PMI Wilayah Jember, 29 April lalu, yang menyebut ada sebanyak 44 orang. Mereka yang pulang itu berasal dari negara Singapura dan Malaysia, dan akan dijemput secara berangsur oleh kendaraan khusus Pemkab Jember.

Daging Ayam Naik, Cabai Turun

Menjelang Lebaran, harga beberapa bahan pangan pokok mengalami fluktuasi. Ada beberapa yang naik, dan juga ada yang turun. Kondisi ini dipengaruhi meningkatnya tingkat konsumsi masyarakat, serta pasokan barang di pasaran. Misalnya untuk harga daging ayam ras yang mengalami kenaikan. Sementara itu, harga cabai rawit yang sebelumnya tembus hingga Rp 100 ribu, kini mulai turun.

Habis Pandemi, Terbitlah Batasan Mudik

Wajah Rudy Hantoro masih tampak mengantuk, siang itu. Maklum, warga di Jalan Letjen Suprapto, Lingkungan Krajan, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, tersebut baru saja bangun dari tidurnya. Tak berselang beberapa lama, dia berjalan ke halaman rumah untuk mengelap salah satu mobil yang terparkir di halaman.

Ramadan, Bisnis Kaligrafi Justru Sepi

Bulan puasa, biasanya bisnis kaligrafi sangat banyak diminati. Umumnya adalah kaligrafi canva. Yaitu, model kaligrafi yang diaplikasikan pada dinding bangunan. Jasa pembuatan kaligrafi jenis ini cukup ramai. Harganya pun relatif mahal. Mulai Rp 3,5 juta setiap meternya. Bergantung pada tingkat kesulitannya. Namun, Ramadan kali ini, kondisinya berbeda.

Anggaran Pemulihan Ekonomi Lemah

Sejumlah hal penting menjadi sorotan dalam Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Raperda APBD) Kabupaten Jember tahun 2021. Dalam evaluasinya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merekomendasi 15 hal agar Raperda APBD itu berpedoman pada peraturan yang ada.

Berdayakan Tetangga demi Tekan Pengangguran

Hairus Soleh tampak serius mengamati pertumbuhan jamur tiram yang berada di sejumlah baglog. Beberapa mulai tumbuh setelah ditanam. Ada juga yang terlihat sudah siap dipanen. Namun, dia masih menunggu momen yang tepat. Sejurus kemudian, dia berkoordinasi dengan salah satu karyawannya untuk kemudian mencatat baglog mana saja yang bisa dipanen.

Penentu Bantuan UMKM di Tangan Pusat

Pengajuan bantuan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kembali dibuka. Para pelaku usaha bisa mengajukannya dengan ketentuan syarat yang telah diatur.

Imbau Hotel dan Restoran Miliki Satgas Covid-19

Tiap hotel dan restoran yang beroperasi di Jember disarankan membentuk Satgas Covid-19. Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada tamu saat pandemi, serta demi mencegah kemunculan klaster baru.
Desktop_CP_Rectangle 1
Mobile_CP_Half Page

Berita Terbaru

Perketat dengan 5 Pos Penyekatan

Masih Megah Meski Tak Berfungsi

Hanya Dijual Lewat Daring

Kemangi, Kunci Wangi Alami

Desktop_CP_Rectangle 2
×

Info!

Mau Langganan Koran, Info Iklan Cetak dan Iklan Online

× Info Langganan Koran