Satu DPO Berhasil Diringkus

Kasus Pencurian dengan Pemberatan

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Operasi Sikat Semeru 2021 dimulai, kemarin. Rencananya, operasi ini dilaksanakan selama 12 hari. Di hari pertama, tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang berhasil meringkus satu orang dalam daftar pencarian orang (DPO). Pelaku berinisial KA, warga Selok Anyar, Pasirian.

Penangkapan tersebut merupakan lanjutan hasil penyelidikan tim yang sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu. KA terlibat dalam pencurian dengan pemberatan (curat) bersama H dan B. Namun, kedua teman pelaku sudah terlebih dahulu menjalani proses hukum di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lumajang. Sedangkan KA menjadi buron dan kini tertangkap.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, pelaku terlibat dalam curat di Desa Selok Awar-Awar, Pasirian, Januari tahun lalu. “Kejadiannya tanggal 4 Januari 2020 sekitar pukul 03.30 WIB. Lalu, korban melaporkan kejadian tersebut pukul lima pagi,” katanya.

Sehari sebelum pencurian, korban memarkir motor di dalam rumah dengan posisi menghadap ke barat. Saat malam hari, korban meminta anaknya yang baru pulang kerja untuk memasukkan motor ke dapur. Setelah anaknya tidur, korban memainkan HP hingga pukul 22.30 WIB. Karena baterai HP lemah, korban segera mengisi daya dan menaruhnya di atas kursi.