Usulkan Tiga Venue Tambahan

Untuk Sambo, Drum Band, dan Woodball

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Kesiapan Lumajang menyambut Porprov VII memang tidak main-main. Saking seriusnya, banyak cabor lainnya yang kepincut menempatkan pertandingannya di Lumajang. Bahkan, beberapa hari lalu KONI Jawa Timur melakukan survei lapangan untuk memastikan kelayakannya.

Sebelumnya, sesuai hasil survei lokasi dan kelayakan, setidaknya ada 12 venue tanding cabor yang final ditempatkan di Lumajang. Namun, di tengah penyempurna beberapa sarana dan prasarana tersebut, ada tambahan tiga venue cabor yang rencananya juga menginginkan ditempatkan di Lumajang.

Ketua Umum KONI Lumajang H. Ngateman mengatakan, beberapa waktu lalu KONI Jawa Timur meminta kesiapan Lumajang untuk mencarikan tempat untuk pertandingan cabor Samozashchita Bez Oruzhiya (Sambo), cabor woodball, dan cabor drum band. Bahkan mereka juga telah melihat lokasi yang diproyeksikan.

“Itu permintaan saja sebetulnya. Seluruh KONI di Jawa Timur hanya menyepakati. Sedangkan kami sebagai tuan rumah ya langsung koordinasikan hal itu pada Dinas Pemuda dan Olahraga Lumajang. Hasilnya dipertimbangkan, kalau misalkan pertandingannya tidak menyediakan sarana dan prasarana baru,” jelasnya.