Rumah Kosong Akhirnya Terdata Rusak

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah mengunci ribuan bangunan yang rusak akibat gempa bumi. Namun, ternyata ada rumah yang sempat tidak masuk data. Diketahui, pemilik meninggalkan rumahnya karena kerja di luar negeri. Hanya anaknya yang masih menempati. Hal tersebut berdasarkan unggahan Suli Ani.

Sontak, unggahan itu menarik banyak akun untuk berkomentar. “Iyo kudu didata lor wong iku yo warga kono. Sa’aken..” tulis Khoirul Arifin. Sementara itu, Ina Induh berharap Bupati Lumajang segera menindaklanjuti hal tersebut. “Mugi rumahe segera ditindaklanjuti kaleh Bapak Thoriqul Haq. Bapak Bupati sangat peduli sama keluh kesah rakyatnya,” komentarnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq langsung menanggapi postingan Suli Ani. “Camat Pronojiwo telah meninjau lokasi. Prinsipnya, bisa diberikan bantuan. Tetapi rumah ini harus ada yang menempati berdasarkan KTP/KK yang beralamat di rumah tersebut sebagai penghuni. Bila tidak ada yang menghuni, pemerintah kesulitan mempertanggungjawabkan anggaran yang telah dikeluarkan untuk bantuan,” tulisnya, disertai unggahan video peninjauan oleh Camat Pronojiwo.