Minta PDAM Menutup Jalan dengan Benar

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Sejumlah pekerjaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mahameru di Lumajang masih menyisakan tanya besar di masyarakat. Sebab, pengerjaannya dianggap tidak tuntas oleh sebagian masyarakat. Salah satunya perbaikan pipa saluran air di Jalan Raya Soekarno-Hatta. Beberapa titik jalan rusak akibat perbaikan.

Seperti unggahan akun Babad Bumi Lumajang. Terlihat tambalan jalan yang tidak mulus. Bahkan ada jeglongan dan diberi tanda warna putih. “Setelah perbaikan pipa saluran air dengan mengebor dan melubangi jalan aspal, tolong ditutup lagi yang benar seperti sedia kala. Banyak pengendara motor kejeglong lubang yang dibuat,” tulisnya, disertai dua foto jalan aspal.

Unggahannya dikomentari sejumlah akun. Dimas Eka Arif P, misalnya. Menurutnya, jalan tersebut bagus. Namun, setelah dilakukan perbaikan pipa, menjadi rusak. “Akhirnya ada yang laporan. Bahaya soalnya. Padahal kalau dari utara aspal di lajur ini bagus. Tetapi setelah dilubangi begini tambah ajur,” tulisnya.

Tiank pape Icha juga ikut berkomentar. Kerusakan jalan itu bisa menimbulkan korban jiwa. “Kalau bisa diratakan seperti sedia kala. Takutnya terjadi gundukan atau mengakibatkan lubang bekas galian yang bisa menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan,” komentarnya.