Sudah Jadi Tengkorak, Diduga Bunuh Diri di Tengah Kebun Tebu Lumajang

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Aktivitas sekelompok penebang tebu di Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang, tiba-tiba terhenti. Sebab, mereka merasakan bau tak sedap yang begitu menyengat. Setelah dicari, seorang penebang bernama Misnaji Shohib dikagetkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki tergeletak di tengah lahan tebu.

“Sudah jadi tengkorak,” katanya. Melihat kejadian yang tidak wajar itu, dia langsung melaporkan ke pemerintahan desa setempat, pukul 10.00. Berikutnya, beberapa petugas kepolisian serta BPBD Lumajang mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Mayat yang diduga bunuh diri itu ditemukan dengan keadaan telentang dengan kondisi kepala yang tinggal tengkorak. Di sebelah mayat terdapat seutas tali kain dari celana training menggantung setinggi dua meter. Tidak jauh dari lokasi itu juga ditemukan beberapa botol racun serangga beserta jimat.

EVAKUASI: Petugas kepolisian ketika memasang garis polisi serta menutup jenazah dengan daun pisang. Dugaan sementara, mayat laki-laki itu bunuh diri dengan menggantungkan kepalanya di tali kain.

Usmantoro, Sekretaris Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang, mengatakan, mayat laki-laki yang diperkirakan berusia 60 tahun itu bukan warga desanya. Sebab, selama beberapa minggu hingga bulan ini tidak ada satu pun warga yang melaporkan kehilangan salah satu anggota keluarganya.