Berburu Uang Pecahan Rp 75 Ribu

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Euforia uang pecahan Rp 75 ribu kembali meningkat. Terlebih di bulan puasa ini, banyak orang memburunya untuk persiapan lebaran. Seperti tradisi di masyarakat Indonesia yang telah berlangsung lama. Anak-anak yang berkunjung ke sanak famili akan mendapatkan pesangon uang. Rata-rata uang tersebut keluaran baru dari bank Indonesia. Nah, uang pecahan Rp 75 ribu sepertinya juga bakal kena imbasnya.

Namun, tidak sedikit masyarakat yang menanyakan uang tersebut. Seperti unggahan akun Cimolan. Dia menuliskan “iki payu a lor?” disertai gambar dua lembar uang Rp 75 ribu. Unggahan tersebut mengundang akun lain untuk berkomentar. “ndak payu. Kekno aku wae. Share lock tak parani,” tulis Bulan ditutup dengan tiga emotikon tertawa. Sedangkan Kaconk Kaconk berkomentar serupa. “Gak payu bos. Kene tak tukune 50 loro an,” komentarnya. Banyak akun berkomentar ingin menukar uang tersebut. Namun Cimolan menanggapinya dengan bercanda. Ia enggan menukar uang tersebut.

Sebab, uang tersebut berlaku dan bernilai. Hal tersebut diketahui dari komentar Yunita Aryani. “Payu… Tekku wingi 8 lembar langsung entek. Nek gak onok seng arep, ijolno nang bank,” tulisnya. Cimolan berterima kasih atas informasi tersebut. “Terima kasih atas informasinya. Aku gak tahu. Baru dapat info ini,” balas Cimolan. Sedangkan Endah Nurdiana memberikan informasi lebih detail. “Itu uang asli. Disediakan untuk koleksi.

Tapi bukan untuk alat jual beli. Biasanya didapat di bank. Jualnya juga di Bank. Uang itu diproduksi untuk memperingati 75 tahun Indonesia merdeka,” tulisnya. Nah, banyak juga ya, yang berburu uang pecahan Rp 75 ribu. Apakah pembaca Jawa Pos Radar Semeru termasuk salah satunya? Eh, kalau belum punya uangnya, tenang. Tunggu saja saat lebaran. Siapa tahu dapat dari sanak keluarga. Hehe.