Jaga Diri lewat Aplikasi

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Dalam beberapa hari ini, cukup banyak sepeda motor milik warga di beberapa kecamatan yang raib. Baik itu dicuri maupun dibegal. Padahal pihak kepolisian hampir setiap hari rutin melakukan patroli. Utamanya di titik-titik kawasan yang cukup rawan.

Ungkapan kegelisahan itu cukup sering ditemui di beberapa platform media sosial. Rata-rata banyak yang mengeluhkan upaya yang dilakukan kepolisian. Ini menjadi PR besar untuk segera diberantas. Sebab, dalam beberapa kali kejadian, baru sekali dilakukan pengungkapan. Itu pun tindakan pencurian, bukan pembegalan.

Kapolsek Kedungjajang Iptu Maryanto mengatakan, saat ini masih dilakukan pengejaran pada pelaku pembegalan yang terjadi pada awal pekan kemarin. Menurutnya, selain dirinya melakukan upaya preventif, harapannya warga juga bisa meningkatkan kewaspadaan masing-masing.

“Itu terjadi dalam sehari. Pertama motor korban berhasil dibawa kabur oleh pelaku, kejadian berikutnya tindakan percobaan. Untuk yang kejadian pertama, kami sudah dapat keterangan, dan yang kedua kami masih melakukan upaya penyelidikan supaya bisa tertangkap,” jelasnya.