Kembali Marak Aksi Curanmor

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Aksi pencurian motor kembali terjadi. Kali ini, satu unit sepeda motor yang diparkir di dalam rumah dengan keadaan kunci masih menempel menjadi sasaran. Salah satu pelaku berasal dari satu desa dengan korban.

Penangkapan itu terjadi hari Senin dini hari (19/04). Pelaku yang terdiri atas dua pemuda Sukodono menggasak motor milik AQ. “Salah satu pelakunya F, berasal dari satu desa dengan korban. Sepeda motor Suzuki Smash warna silver dengan nopol L3435 FI milik AQ berhasil dibawa kabur dua tersangka, A dan F,” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andreas Shinta.

Pelaku melancarkan aksinya hari Jumat (16/04) dini hari. “Saat itu, pelaku memasuki rumah korban dengan cara lewat jendela yang tidak terkunci. Kemudian, mereka membuka grendel pintu depan, lalu menuju sepeda motor yang diparkir di ruang tamu dalam keadaan kunci sepeda masih menempel di motor,” jelasnya.

Dia melanjutkan, pelaku langsung mendorong motor keluar rumah dan pintu ditutup kembali. “Setelah di luar, pintu dikunci lagi. Pelaku F mendorong motornya sekitar sepuluh meter, lalu dinaiki berdua dan dibawa kabur,” lanjutnya.