Wisata Banyak Dibuka, Sekolah Bagaimana?

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Akhir-akhir ini, wisata alam di masa pandemi semakin marak. Meski demikian, pemandangan yang disuguhkan alam tidak pernah mengecewakan. Seperti wisata alam Kali Sejuk Purwosono, Sumbersuko. Sejak dibuka pada bulan Februari, wisatawan banyak mendatangi. Entah untuk swafoto, ngopi, atau sekadar menghilangkan rasa penasaran karena wisatanya viral.

Sebuah foto menarik diunggah oleh Isaac Hardy Yuwono. “Belajar Bersama Alam,” tulisnya disertai foto dua anak sedang belajar di atas jembatan bambu. Unggahan tersebut dikomentari banyak akun. Tien misalnya. Dia berharap akan banyak tempat wisata alam yang ramah anak. “Semoga makin banyak tempat seperti ini dan anak-anak bisa akrab dengan alam,” tulisnya.

Boenda Lasmi berkomentar berbeda. “Akhirnya keturutan. Kerasan aku. Kangen mbrasak desa sedikit terobati.. Biyen masa kecil tumbuhe sering main di sumber dan di kali,” komentarnya. Akun May justru merekomendasikan tempat tersebut. “Tempatnya asyik pool. Yang 5 hari kerja wajib ke tempat ini untuk refreshing. Top banget tempatnya. Berasa alam banget,” tulisnya. Sedangkan Raditya Rangga dan Ridwan Momo menanyakan lokasi wisata. Isaac segera mengirim tautan lokasi ke mereka.