Ubah Halte Rusak Jadi Taman

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Sejumlah fasilitas umum yang tersebar di kawasan perkotaan dibiarkan mangkrak tak terawat. Mulai dari cat yang memudar, besi yang berkarat, hingga atap rusak dan perlu dibenahi segera. Namun, hal tersebut masih belum menarik perhatian bagi instansi terkait. Salah satunya adalah halte di Jalan Lintas Timur (JLT) depan patung hewan.

Beberapa bulan lalu, salah satu halte di jalan Ahmad Yani juga sempat membuat ramai. Sebab, halte tersebut menjadi tempat pembuangan sampah. Kali ini, giliran halte di JLT yang menjadi sasaran. Meski bukan penuh sampah, kondisinya cukup memprihatinkan. Terlihat atap yang menggantung dan hampir jatuh. Kondisi tersebut mengkhawatirkan. Sebab, ketika angin bertiup kencang, bisa jadi atap jatuh dan menimpa warga yang berada di bawahnya.

“Sekadar saran: Seandainya fasilitas umum halte bus yang tidak berfungsi guna (atapnya mau berjatuhan dan berkarat), sebaiknya dibuat taman saja untuk mempercantik gerbang masuk kota Lumajang agar makin eksotik,” tulis Hesty Kumalasari disertai unggahan foto halte.