Temukan Remaja Nongkrong Berseragam Sekolah

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Dalam situasi pandemi saat ini, perhatian terhadap pelajar memang sedikit berkurang. Tak salah jika ada gerombolan pelajar nongkrong langsung menjadi pusat perhatian. Salah satunya di Alun-Alun Lumajang, ketika ditemukan pelajar berseragam sekolah, langsung didatangi petugas.

Langkah ini dilakukan personel Srikandi Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang. Mereka melakukan pemantauan ketertiban dan ketentraman masyarakat di area Taman Kota Alun-Alun Lumajang. Sejumlah personel bergerak untuk menyisir kawasan alun-alun dari kerumunan.

Nah, saat ada remaja berseragam sekolah, mereka langsung mendatangi. Tindakan yang dilakukan adalah mengingatkan pelajar yang nongkrong di Taman Terapi Alun-Alun Lumajang. “Petugas memastikan bahwa yang bersangkutan tidak sedang dalam jam sekolah berlangsung/sudah pulang,” tulis akun resmi Satuan Polisi Pamong Praja Lumajang sambil mengunggah foto mereka.

Mereka mengimbau agar pulang terlebih dulu untuk berganti pakaian. Baru setelah berganti pakaian, bisa melakukan aktivitas di luar sekolah. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tim Srikandi juga mengajak agar masyarakat, terutama orang tua atau wali murid, agar lebih memperhatikan kegiatan dan aktivitas putra-putrinya. “Ketika di luar rumah atau di luar sekolah, perlu diawasi,” tambahnya.

Memang sampai sejauh ini belum ada pembelajaran tatap muka secara penuh di sekolah. Sehingga tidak banyak ditemukan pelajar yang nongkrong di tempat-tempat umum atau keramaian. Namun, jika keran pembelajaran tatap muka sudah dibuka nanti, tidak menutup kemungkinan kerumunan bakal terjadi. Sebab, sudah setahun lebih murid-murid itu tidak bertemu dengan leluasa.

Jurnalis: mg2
Editor: Hafid Asnan