Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga Juga

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Setidaknya, begitulah yang dirasakan salah seorang ibu korban terdampak gempa di Sidomulyo, Pronojiwo. Kesedihan dan kesulitan belum hilang, sudah ditambah kesulitan lainnya. Seperti terlihat dalam unggahan video Irwan toks Aewest yang dibagikan Dhika On Themix. “Rumah hancur. Sudah tidak punya tempat tinggal, masih aja Bank Mekar maksa bayar. Benar-benar tidak punya hati nurani. Lokasi Sidomulyo, Pronojiwo,” tulisnya.

Unggahan tersebut dikomentari banyak akun. Ada yang mengecam tindakan itu. Ada pula yang memberi masukan agar tidak meminjam uang ke bank tersebut. Nora Aisah, misalnya. Dia memberi penilaian positif dan negatif. “Kalau dilihat dari sisi negatifnya, ya kok tega keadaan kena musibah ditagih. Tapi, kalau dilihat dari sisi positifnya, dia bekerja ikut orang. Jadi, apa yang menjadi tugasnya dilaksanakan. Misal dia tidak menarik, dia sendiri yang kena imbasnya,” tulisnya.

Sisca Ang sepakat. Menurutnya, jika yang ditagih mau mengurus penangguhan, akan ada toleransi dari pihak bank. “Sebenarnya ada toleransi. Keluargaku pernah mengajukan penangguhan pembayaran ke pihak leasing,” balasnya.