Jangan Tunggu Korban, Baru Ditebang

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pohon tinggi yang berada di samping jalan memang membahayakan. Terlebih, akhir-akhir ini bencana sering terjadi. Jika pohon-pohon tersebut tidak segera dipangkas, risiko semakin besar. Saat terkena angin kencang, misalnya, pohon bisa tumbang dan mengenai rumah. Seperti yang diunggah AL Hikam, pohon yang terletak di depan kampus UNILU Sumberjo, kondisinya membahayakan.

“Yang punya rumah takut sewaktu-waktu pohon tumbang menimpa rumah soalnx ketika angin kencang bisa saja terjadi” tulisnya. Unggahan itu dikomentari Bintang Samudra. “Gak iro direspon bos kalau belum ada korban biasae gitu,” komentarnya. Akun Sugeng juga berkomentar yang sama. “Biasanya harus ada korban dulu baru direspons,” tulisnya.

Sementara itu, Erwantohary mengeluh. Laporannya sepekan yang lalu tak kunjung direspons. “Depan rumahku sdah saya posting 1 minggu belum ada respons dari pihak terkait,” balasnya, ditutup emoticon tertawa. Lailatus Sofiah juga sama. Menurutnya, laporan itu hanya akan dijawab dengan kata “tunggu” tanpa ada tindakan lanjutan. “Pancet luur tuas sambat gak melu nandur yoo dek ngrep omh kyu mahoni gede2 wes lapor karo dinas cuman tunggu2 terus pdhal korbane yoo wes onok ae wong ketiban kyune iku lek garing,” tulisnya kesal.