Data Korban Meninggal Bertambah

Satu Korban Kaget Terkena Guncangan Gempa

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Jumlah warga yang meninggal dunia akibat gempa bumi kembali bertambah. Penambahan tersebut berasal dari salah satu warga Dusun Sumbersari, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo. Dia meninggal sehari setelah kejadian. Praktis, total warga yang meninggal akibat bencana menjadi enam orang.

Catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, korban yang meninggal terakhir merupakan perempuan bernama Mardiyah, 70. Sebelumnya, korban sempat dibawa ke Puskesmas Pronojiwo. Namun, dirujuk ke RSUD Pasirian dan meninggal, Minggu (11/04) pukul 05.00.

Kabid Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekontruksi BPBD Lumajang Joko Sambang mengatakan, perkembangan dampak bencana masih berlangsung. Termasuk jumlah korban yang meninggal karena dampak gempa juga bertambah. Menurutnya, penambahan tersebut merupakan tambahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lumajang.

“Ibu Mardiyah ini katanya meninggal keesokan harinya. Setelah dirujuk oleh puskesmas ke rumah sakit, tetapi tidak tertolong. Kami belum melakukan pengecekan ke rumah duka dan meminta kejelasan informasi, karena penambahan itu berasal dari instansi lain,” jelasnya.