Kembali Meluber Makan Trotoar

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Sebagai Bupati, Cak Thoriq, sapaan akrabnya, kerap kali merespons keluhan-keluhan warga dengan melihat ke lapangan langsung. Termasuk keluhan mengenai banyaknya penjual di sekitar Jalan PB Sudirman yang lapaknya memakan jalan. Saat itu, pedagang yang tetap membandel tak segan-segan ditertibkan.

Kini, pedagang itu kembali meluber, beberapa dagangannya terlihat memakan trotoar untuk pejalan kaki. Kemarin, keluhan itu diunggah akun Awalludin Khoir di grup Facebook Lapor Lumajang.

“Pak Bupati Abah Thoriqul Haq, dulu pernah sidak trotoar sepanjang Jalan Raya PB Sudirman, dan pernah juga sidak tempat rongsokan di Embong Kembar, sempat beres dan tertib, hanya saja bertahan beberapa hari, setelah itu semrawut lagi,” tulisnya.

Unggahan berisi jepretan gambar yang menampilkan kondisi saat ini dan saat sidak tersebut dikomentari ratusan orang. Rata-rata komentar tersebut menyarankan untuk menugaskan petugas melakukan penertiban. Seperti komentar akun Andi Irawan. Dia meminta bupati untuk lebih bijak.