Saat Emak-Emak Pencinta IC Berkumpul

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Salah satu tayangan sinetron yang makin diminati masyarakat Indonesia adalah sinetron Ikatan Cinta (IC). Hampir setiap malam, saat tayangan sudah mulai, masyarakat siap di depan televisi. Kaum ibu-ibu mendominasi jumlah penonton yang ada. Tak ayal, ketika berkumpul, IC selalu menjadi pembahasan menarik.

Tentu, masing-masing orang berbeda menyikapi tayangan tersebut. Ada yang menjadi penonton setia, ada pula yang tidak peduli dengan tayangannya. Namun, pernahkah pembaca Jawa Pos Radar Semeru mematikan televisi atau mengubah channel saat IC ditonton oleh ibu-ibu? Jika pernah, bagaimana reaksinya?

Hal itu yang membuat Imron Sadewo mengunggah foto kumpulan ibu-ibu sedang asyik menonton IC dengan keterangan menantang. “Lanang gondrong gagah urung mesti wani mencet tombol pas ngene iki,” tulisnya.

Unggahannya menuai beragam komentar. Seperti akun Romly Marquez yang menanggapi tantangan itu. “Aku wani mithez remote,, tapi yo ambhi siap2 ambil langkah seribu,” komentarnya. Sementara akun lain, Ibunda Azka dan Niek Marlenie sepakat remot TV dimatikan akan memicu amuk massa. “Siap-siap dimassa,” tulis mereka. Abdul Qadir Jaelani pun ikut berkomentar. “Engkok lek onok TV miber, kate ngomong sulapan,” tulisnya ditutup emoticon tertawa.

Nah, kalau power emak-emak dalam nonton IC sudah berkumpul, jangan coba-coba untuk mengganti saluran atau mematikan televisi, ya. Bisa jadi perang dunia ketiga. Hehe.

Jurnalis : mg2
Redaktur : Hafid Asnan