Tempat Wisata Mulai Ditutup

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Tinggal menghitung hari, ucapan kalimat “Selamat Hari Raya Idul Fitri” akan kerap dibaca atau didengar oleh kita. Biasanya, libur Lebaran dimanfaatkan sebagai momen berkumpul bersama keluarga. Tidak hanya berkumpul di rumah, tetapi juga berkumpul di tempat wisata. Namun, di tengah kondisi pandemi korona, ini adalah tahun kedua Lebaran tak bisa dirayakan di tempat wisata.

Beberapa waktu lalu, Pantai Wotgalih, Yosowilangun, ditutup. Kini, giliran Pantai Watu Pecak, Pasirian, yang juga ditutup. Seperti unggahan Muslimin Mus di salah satu grup Facebook. Terlihat sejumlah petugas menunjuk tulisan penutupan pantai tersebut. Hal itu menarik banyak akun untuk ikut berkomentar. “Aku tas teko kunu rame,” tulis akun Beng Beng Beng Beng. “Sek durung. Mulai Lebaran Idul Fitri,” balas Muslimin.

Sementara itu, riyan Ajaa berkomentar berbeda. “Wisata ditutup, pasar dan mall dibuka terus. Gimana gak ditutup semuanya biar enak?” komentarnya. Erva pun ikut berkomentar. “Terus wisata Pantai Bambang kidule omah iki ora ditutup?” tulisnya.