Bantu dengan 16 Kaki Palsu

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Setelah menerima bantuan sembako dan masker, Sabtu lalu, para penyandang disabilitas di Lumajang juga menerima bantuan lain. Bantuan ini dikhususkan bagi disabilitas dengan tunadaksa pada kaki. Bantuan diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia di sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas (PPDI), Desa Tukum, Tekung, kemarin.

Sebelumnya, sebanyak 15 penyandang disabilitas telah mengikuti pengukuran kaki palsu. Namun, salah satu penyandang disabilitas tidak memiliki kedua kaki. Sehingga ada 16 kaki palsu yang akan diberikan. Bantuan tersebut diberikan sekaligus dilakukan pemasangan.

Salah satu penerima bantuan, Nurhadi, bersyukur bisa mendapatkan bantuan kaki palsu. “Alhamdulillah, senang mendapat kaki palsu. Kami sangat terbantu. Meski saya sudah punya yang lama, ini bisa menjadi cadangan kaki palsu kalau yang lama sudah rusak,” ungkapnya.

Ali Muslimin, Ketua PPDI Lumajang, mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi penyandang disabilitas. “Ada 16 kaki palsu untuk 15 orang. Bantuan ini sangat bermanfaat. Terutama bagi empat penyandang disabilitas kaki yang belum pernah mendapatkan bantuan. Satu orang karena kecelakaan. Sedangkan tiga lainnya karena sakit,” katanya.