Jualan Sabu-Sabu kepada Sopir Truk Pasir

Modusnya Kenalan, Barang Berasal dari Madura

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Seorang pria berinisial S tampak pasrah ketika digelandang ke Mapolres Lumajang, kemarin. Dia didapati membawa beberapa paket narkoba jenis sabu-sabu yang disembunyikan di dalam sakunya. Pria yang berumur 36 tahun itu tertangkap saat menunggu pembeli datang.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah mengincar lama warga Sampang, Madura, ini. Sebab, orang tersebut informasinya sering menawarkan sabu-sabu kepada sejumlah truk sopir pasir yang sedang istirahat di warung kopi sekitar tambang. Bahkan, kadang tak segan-segan menawarkan barang haram itu kepada mereka.

Kasat Resnarkoba Polres Lumajang AKP Ernowo mengatakan, setelah pengintaian dan dilakukan penggeledahan pada pelaku, ditemukan tujuh paket sabu siap edar. Kurang lebih beratnya sekitar 14,85 gram. Dia ditangkap di sekitar Jalan Raya Patimura, Kelurahan Tompokersan.

“Tersangka saat itu sedang menunggu pembeli. Dalam penangkapan tersebut, dia langsung disergap tim kami yang sudah melakukan pengintaian. Dia tak bisa mengelak dan mengakui semua sabu adalah miliknya,” katanya.