Lubangnya Tak Seberapa, tapi Membahayakan

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pekerjaan perbaikan jalan sedang berjalan. Mulai dari jalan desa, jalan kabupaten, jalan provinsi, hingga jalan nasional yang berlubang mulai dibenahi. Diakui, Lumajang memang pernah dikepung jalan berlubang. Namun, meski sedang perbaikan, penglihatan pengendara juga sangat tajam. Saking seringnya menemukan jalan rusak, jalan berlubang sedikit pun kadang dilaporkan.

Seperti unggahan akun Saroji Tuban di grup Facebook yang ada di Lumajang. Sekilas, lubang jalan yang diunggah kerusakannya tidak seberapa. Tetapi, tidak sedikit pengendara yang harus mempertahankan keseimbangan ketika melintas. “Lokasi pertigaan Lampu stopan Jalan Panjaitan. Membahayakan, mohon maaf, mohon izin menyampaikan,” tulisnya.

Tentu orang yang pernah melewati jalan berlubang itu juga ada yang gregetan ikut berkomentar. Akun Cece Anggun Endutz mengungkapkan pengalamannya, beberapa waktu lalu. Dia melihat seseorang ada yang sampai terjatuh. “Bener kui, membahayakan. Pernah pas waktu iku ibuk-ibuk jatuh karo anake. Sakno, kudu dibenakno loh, ben gak kedadean meneh,” komennya.