Sopir Kabur, Oli Truk Terbuang Sia-sia

Lagi, Truk Muatan Tebu Selalu Terguling

SIDOMULYO, RADARJEMBER.ID – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalur Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo. Sebuah truk pengangkut tebu bernopol N 9703 US terguling di jalan yang menikung, Selasa (28/9) malam.

Tidak ada korban jiwa saat truk nahas penuh muatan tebu tersebut terguling ke kiri. Akibatnya, hampir separuh muatan tebu yang ada di dalam truk tumpah dan menimpa kamar mandi yang ada di warung. Bahkan, mesin cuci yang ada di teras kamar mandi juga tertimpa hingga rusak.

TERGULING LAGI: Truk bernopol N 9703 US dengan muatan tebu terguling di jalan yang menikung depan warung di Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo.

Menurut Tomo, 35, penjaga warung, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.00. “Saat itu teman saya yang waktu giliran piket. Kebetulan sebelum kejadian sudah tidur duluan,” kata Tomo.

Suaranya keras saat truk terguling dan muatannya tumpah. Membuat dirinya terbangun dan langsung keluar mencari sumber suara. “Ternyata setelah membuka pintu warung sudah ada truk terguling, dan tebunya berserakan di depan warung. Sehingga pintu dapur tidak bisa dibuka karena banyak tebu,” kata Tomo.

Saat itu keberadaan sopir belum diketahui. Sebab, diketahui setelah keluar dari kabin truknya, sopir sudah tidak ada di tempat. Sementara, imbas dari tergulingnya truk pengangkut tebu ini, oli mesin tumpah ke jalan. “Ini membahayakan pengendara sepeda motor,” imbuhnya.