Siap Ditendang Bakso Kuah Pedas

Bakso menjadi makanan yang banyak ditemui di mana saja. Baik di pusat kota maupun kawasan pinggiran. Tapi, di Bakso Lava, dijamin beda dengan bakso lainnya. Kuahnya siap menendang lidah!

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Para penggemar kuliner, khususnya bakso, akan memburu makanan berkuah ini ke berbagai pelosok daerah, demi menemukan bakso dengan cita rasa sesuai dengan lidah masing-masing. Namun, di Bakso Lava, penikmat bakso dijamin bakal menemukan sensasi yang sangat berbeda dengan bakso pada umumnya.

Seperti namanya, pada warung bakso yang berada di Pasar Arjasa, Bakso Lava memberikan sensasi super pedas pada racikan bumbunya. Dijamin membuat ngeces dan keringetan! Berbagai racikan bumbu dimasukkan, termasuk cabai yang juga menambah warna kuahnya menjadi semakin merah. Tak heran jika namanya adalah Bakso Lava, seperti lava gunung berapi.

Warung bakso ini dikelola oleh pasangan suami istri, Haryono dan Indrawati. Dulu lokasinya di sekitar pasar masuk ke sebuah gang. Namun, sekitar sebulan terakhir ini, lokasinya pindah di pinggir jalan utama Pasar Arjasa.

Hartono menyebut, Bakso Lava memiliki ciri rasa yang pedas. “Bagi pecinta kuliner, rasanya enak. Pedas juga,” paparnya. Warga yang menyantap pun tak perlu lagi menambah sambal karena di dalamnya rasa pedas telah menyatu dengan racikan bumbu halus.