Pedas Gila, Cabai Sampai 15 Kilo

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Rasa-rasanya cabai sudah menjadi sahabat karib masyarakat sebagai sandingan atau pelengkap cita rasa makanan. Sampai-sampai, bagi pecinta pedas makan tanpa cabai rasanya seperti hambar.

Benar saja, kini bertebaran di mana-mana tempat makan yang menyajikan menu dengan cita rasa khasnya yang pedas. Ada yang menawarkan level atau tingkatan kepedasan. Ada pula yang memang benar-benar hanya menjual satu tingkat kepedasan makanan yang bisa diakui oleh penikmatnya.

BACA JUGA: Makanan Pedas Cocok Bersanding dengan Nasi Hangat

Sebut saja Warung Pedesan yang berada di jalan Sriwijaya,Karangrejo  yang menawarkan berbagai menu andalan. Ada tetelan sapi, paru, sayap, ceker, keong, gurita, dan ikan pe. Resep dan cara memasakanya seperti tumisan pada umumnya. Namun, dari cita rasa yang memiliki karakter  tersebut ternyata diimbangi dengan resep rahasia.

Koki sekaligus pemiliknya bernama Risky Alazhar. Dia adalah salah satu korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari salah satu perusahaan asuransi di Jember karena Covid-19. Dia awal tahun 2020, Bermula dari hobi makan pedas, Risky bersama sang istri membuka Warung Pedesan.