Makin Berinovasi Bakso Corona Jenggawah Laris

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Meski baru berjalan tiga bulan, namun bisnis kuliner Bakso Corona milik Vita di area Alun-Alun Kecamatan Jenggawah ini sudah banyak penggemarnya. Kuah dan pentol pedas yang membakar lidah itu tampaknya menjadi menu bakso favorit para pelanggan.

Sebelum menggeluti bisnis bola daging berisi potongan cabai itu, Vita hanya berjualan bakso kuah pedas biasa dan sosis bakar di depan rumahnya di Kecamatan Mumbulsari. Memasuki pandemi, timbul ide untuk mengembangkan bisnis andalannya itu. Menurutnya, nama corona berpotensi menjadi ikon bisnisnya. Apalagi, saat itu nama corona juga sering disebut oleh hampir semua orang.

“Nama corona diambil karena menurut saya nama ini sedang tren. Dan itu akan unik kalau dijadikan nama makanan, makanya jadi nama Bakso Corona,” katanya.

Bersama dengan suaminya, Vita terus menjalankan bisnis makanan tersebut. Sampai suatu ketika, sekitar pertengahan bulan lalu, ada seorang pengunjung yang sedang hamil datang hampir larut malam, sekitar pukul 22.00. Saat itu, hujan dan angin sangat kencang. Sementara, Vita sedang menggotong barang dagangannya karena akan segera tutup.