Bupati Hendy, Pemimpin Sukses Atasi Krisis Pandemi

SURABAYA, RADARJEMBER.ID – Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), sempat menghantui warga Jember, bahkan dunia. Keberadaannya yang hampir berlebaran kali ketiga, bukan saja menyerang ketahanan tubuh, melainkan psikis bisa jatuh. Di tengah krisis itu, kepemimpinan Bupati Jember Hendy Siswanto sejak 26 Februari 2021 dinilai mampu mengatasi masalah akut pandemi, maupun dampak yang ditimbulkan.

Bupati Hendy mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah yang mampu menyediakan fasilitas kesehatan (Faskes) dan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan secara cepat sekaligus berkualitas, dalam penanganan pandemi. Penghargaan ini diberikan pada acara Malam Apresiasi Sukses Memimpin Di Tengah Krisis oleh media Jawa Timur Televisi (JTV), di Surabaya Jumat (11/3) malam.

Seperti diketahui, Bupati Hendy merupakan penyintas Covid-19. Namun, kegigihannya dalam menghadapi pandemi terus dilakukan dengan semangat berkobar. Kata-kata yang cukup tenar, singkat, padat dan jelas yakni ajakan agar masyarakat tidak lengah terhadap virus jahat yang tidak kasat mata tersebut. “Prokes, ojo kendur,” demikian sepenggal kalimat yang kerap disampaikan suami Ketua TP PKK Kasih Fajarrini di sejumlah kesempatan.

Pria yang merupakan Koordinator Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia Wilayah Jawa Timur (Apkasi Jatim) tersebut, secara khusus menyampaikan, penanganan pandemi tidak akan berhasil tanpa bergandengan tangan.

Penghargaan yang didapat menunjukkan Kabupaten Jember saat ini telah mengalami perubahan signifikan, di mana para pejabat, tokoh, instansi, partai politik, perusahaan maupun masyarakatnya menunjukkan sinergitas dalam penanganan pandemi. Berkat gotong royong semua pihak, pandemi dapat dikontrol dan dampaknya dapat dipulihkan.

“Penghargaan ini adalah pengingat bagi kami semua untuk terus fokus membantu penekanan pandemi secara nasional di daerah,” katanya Bupati Hendy.