Kembali Terjadi, Truk Muatan Tebu Nyaris Masuk Jurang

Gagal Menanjak, Tersangkut Pohon di Tebing

SIDOMULYO, RADARJEMBER.ID – Kecelakaan truk pengangkut tebu di Jalur Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, kembali terjadi. Sepekan sebelumnya, sebuah truk pengangkut tebu menimpa mobil Toyota Avanza berpenumpang tujuh orang di KM 36 Desa Sidomulyo. Kini, kecelakaan itu menimpa truk P 8845 UE yang juga mengangkut tebu, kemarin (5/9).

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Jember, kendaraan jumbo itu dikemudikan oleh Muhammad Ihsan, 47, warga Dusun Krajan II RT 06 RW 02, Desa Sumberpakem, Kecamatan Sumberjambe. Truk itu berjalan mundur di KM 33 karena tak kuat menanjak. Tepatnya di pintu masuk repeater TVRI Gunung Gending, Desa Sidomulyo, sekitar pukul 15.30.

NYANGKUT POHON: Truk yang dikemudikan M Ihsan terbalik di bibir jurang Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, kemarin (5/9).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya, truk yang penuh muatan tebu nyaris nyemplung ke dalam jurang. Beruntung, kendaraan yang terbalik itu tersangkut pada pohon besar, sehingga tertahan di bibir jurang. Sementara itu, sang sopir lolos dari maut setelah berhasil keluar dari pintu kiri.

Sebelum mengalami kecelakaan tunggal, sopir sempat berhenti di depan pintu masuk repeater TVRI karena menerima telepon. Selanjutnya, sopir berusaha melanjutkan perjalanannya ke Industri Gula Glenmore (IGG) di Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.