PATRANG, RADARJEMBER.ID – Program perbaikan jalan oleh Pemkab Jember terus digulirkan. Termasuk di jalan perkampungan padat penduduk yang tidak luput dari sasaran pembenahan infrastruktur tersebut. Hal itu seperti terlihat di Jalan Nanas, Lingkungan Krajan, Kelurahan/Kecamatan Patrang.

Pengaspalan jalan dilakukan di kawasan RW 18. Tri Kuswinarni, ketua RW setempat, mengatakan, jalan tersebut selama ini memang rusak, dan lebih dari 15 tahun belum pernah mendapatkan sentuhan perbaikan dari pemerintah daerah. Penduduk perkampungan di belakang RSD dr Soebandi Jember itu memang menunggu kepastian kapan jalan itu diperbaiki. Mengingat, setiap hari jalan tersebut dilalui kendaraan roda empat.

“Penantian panjang warga berharap jalan ini bisa mulus kembali terjawab pada hari ini (31/8). Mereka senang jalan perkampungan ini diperbaiki. Sebagai ketua RW, mewakili warga Jalan Nanas, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jember, karena jalan ini tidak lagi rusak dan aktivitas warga tidak lagi terganggu,” ungkap Tri.

Terpisah, Catur Wisnu, pelaksana pekerjaan, menegaskan, bahwa pengaspalan di Jalan Nanas itu melibatkan 16 orang pekerja dan pengawas. Untuk jalan perkampungan selebar 3 meter tersebut, perbaikan jalan dilakukan sepanjang 380 meter dan ketebalan aspal 4 sentimeter.