alexametrics
32 C
Jember
Friday, 30 July 2021

CATEGORY:

Jember

Terima Ratusan Bantuan APD

Bupati Jember Hendy Siswanto kembali menerima sejumlah bantuan untuk menangani dampak yang diakibatkan pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember. Atas inisiasi banyak pihak, Hendy menerima secara langsung bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat sebanyak 100 buah di Aula Pendapa Wahyawibawagraha, kemarin (29/7) siang.

Nyleneh! Bak Cuci Jadi Helm

ADA-ADA saja ulah warga negara berkembang ini. Bukannya mengenakan helm standar, pengendara yang melintas di Jalan Diponegoro, Desa Glagahwero, Kecamatan Kalisat, ini justru menggunakan bak cuci berukuran jumbo untuk melindungi kepalanya. Mungkin di pikirannya terlintas, selain melindungi dari kecelakaan, juga melindungi dari panas matahari.

Jember Kembali Raih Penghargaan KLA

Pemkab Jember kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Jember sukses menaikkan status peringkat menjadi KLA kategori madya, setelah sebelumnya berada di tingkat pratama.

Ingin Punya Uang Jajan Sendiri

PANDEMI tidak menjadi penghalang untuk membuka usaha baru. Meski banyak pengusaha bisnis yang gulung tikar karena pagebluk, namun bagi tiga mahasiswa Jember ini pandemi justru menjadi peluang untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan.

Sosialisasikan Penerapan PPKM hingga Pelosok

Bupati Jember Hendy Siswanto secara tegas menyebutkan bahwa jajarannya kini tengah berikhtiar dalam melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan protokol kesehatan dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Jember.

Cari Solusi Proyek Wastafel Mangkrak

Hingga saat ini Bupati Jember Hendy Siswanto terus mengupayakan banyak pekerjaan rumah yang melekat pada pemerintahannya. Salah satunya terkait banyaknya utang oleh pemerintahan sebelumnya.

Lindungi Pasutri dalam Payung Hukum

Sebanyak 450 pasangan suami istri mengikuti isbat nikah masal di Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Jember, Rabu (28/7). Nah, kegiatan sakral kali ini terasa lebih istimewa dari biasanya. Sebab, dihadiri langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan sejumlah OPD Pemkab Jember.

Dampak Tiga Pekan PPKM

PPKM sejak 3 Juli lalu hingga perubahan menjadi PPKM level 4 yang berlangsung sampai saat ini rupanya berdampak terhadap kuantitas sampah. Tingkat pembuangan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pakusari justru menurun.

BERBEDA: Bikin Komunitas Literasi “Unity Of Writer”

UNITY of Writer adalah sebuah komunitas kepenulisan yang didirikan sejak 2019 lalu oleh alumnus Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember. Dia bernama Muhammad Abdul Rauf. Komunitas ini terbentuk dari kegelisahan pemuda itu mengenai eksistensi organisasi kepenulisan yang dinilainya belum dapat merepresentasikan kebutuhan anggotanya secara utuh. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya prosedur yang harus dipenuhi anggota secara administratif.

Residivis Maling Kotak Amal, Tertangkap Bobol Konter HP di Jenggawah

Unit Reskrim Polsek Jenggawah meringkus seorang pelaku pembobol konter HP. Dia adalah Hairul Listaluhu, 28, warga Dusun Gaplek, Desa Suci, Kecamatan Panti. Petugas melumpuhkan pelaku dengan tembakan di kaki sebelah kanan karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Berita Terbaru