Pemkab Lumajang Bakal Tertibkan Tata Ruang Kota

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bersama jajaran Perangkat Daerah, di sepanjang Jalan Panglima Besar (PB) Sudirman Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (30/10/2019).

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berupaya untuk menertibkan tata ruang kota agar Lumajang tetap menjadi kota yang aman, tertib, bersih, sehat, indah dan asri (Atib Berseri).

IKLAN

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bersama jajaran Perangkat Daerah, di sepanjang Jalan Panglima Besar (PB) Sudirman Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (30/10/2019).

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa pihaknya ingin memastikan agar masyarakat pengguna jalan dan pedagang dapat memanfaatkan trotoar di sepanjang Jalan PB Sudirman Lumajang sebagaimana fungsinya.

Lanjut dia, saat inspeksi tersebut ada sejumlah grobak kosong yang sengaja ditinggalkan oleh pemiliknya, dan dirinya mengingatkan agar grobak tersebut dibawa pulang sebelum ditertibkan oleh petugas.

“Tolong nanti kalau ketemu sama yang punya ini (gerobak, red), agar dibawa pulang, karena hal ini sudah melanggar tata tertib yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, diungkapkan Cak Thoriq, bahwa dirinya juga meminta agar para pedagang dan pengguna jalan untuk tidak memarkirkan kendaraanya di trotoar jalan. “Jangan ditaruh disini sepedanya pak, ini tempatnya orang jalan kaki, trotoarnya ini juga jangan dipakai jualan, agak mundur aja pak gerobaknya,” ujar Cak Thoriq kepada salah satu pedagang.

Dalam inspeksi tersebut, Cak Thoriq juga mengingatkan agar pemilik toko juga ikut menjaga kebersihan disekitar tokonya. “Sampahnya kalau ada tempatnya sendiri kan lebih bagus ya, ayo diberseni yo rek yo (ayo dibersihkan ya, red),” pungkasnya.

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan