Bupati Gali Informasi Masyarakat

Tegaskan Prioritaskan Infrastruktur Jalan dalam Safari Jumat

HUMAS DAN PROTOKOL FOR RAME LAKUKAN DIALOG: Bupati Thoriqul Haq sedang melakukan dialog dengan masyarakat untuk menyerap segala informasi yang berkembang di Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Untuk mendapatkan informasi keluh kesah secara langsung dari masyarakat, Bupati Thoriqul Haq kerap melakukan safari Jumat. Kemarin, giliran Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun.

IKLAN

Saat berdialog, bupati memilih untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan. Memang tidak hanya masalah akses jalan, namun beragam persoalan itu disampaikan setelah pelaksanaan salat Jumat di Masjid Nurul Qodim di Dusun Pentongmangir, Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun, kemarin.

Dalam acara itu, Cak Thoriq, sapaan akrabnya, juga sekaligus meresmikan masjid.
Safari itu merupakan agenda rutin untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat.

Tidak hanya menunggu, melainkan menjemput langsung aspirasi itu. “Itu untuk jemput informasi dari masyarakat, sembari melaksanakan ibadah  Salat Jumat,” tambahnya.

Memang sangat beragam informasi yang didapat dalam setiap safari. Selain permasalahan yang menyangkut infrastruktur jalan, persoalan pertanian juga disinggung. Khususnya harga dan pendistribusian pupuk subsidi, serta program PKH yang masih belum tepat sasaran.

“Semua akan kami tuntaskan satu per satu. Saya mohon dukungan serta masukan dari masyarakat, sehingga saya dapat mengetahui secara langsung persoalan yang ada dan dengan cepat dapat kami selesaikan,” tambahnya.

Bupati berjanji akan menyelesaikan satu per satu permasalahan yang ada di masyarakat. Namun, dalam jangka dua tahun ini, memang infrastruktur akses jalan menjadi permasalahan yang penting untuk diperbaiki.

Reporter : mg2

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan