Ajak Jamaah Doa Bersama

IMBAU JAGA KESEHATAN: Usai salat Idul Adha dimanfaatkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq untuk mengimbau warganya sadar pada protokol kesehatan Covid-19.

DITOTRUNAN, RADARJEMBER.ID – Masa Pandemi Covid-19 memang belum berakhir. Wabah tersebut sudah berjalan empat bulan lebih. Momentum Hari Idul Adha kemarin, adalah kesempatan Bupati Lumajang mengajak semua jamaah untuk berdoa supaya terhindar dari virus tersebut.
Selepas salat di Masjid Agung KH Anas Machfud kemarin, bupati mengajak seluruh jamaah untuk memanjatkan doa, supaya wabah tersebut segera dihilangkan. “Semoga musibah yang kita hadapi bersama ini semoga dihilangkan, untuk kita bisa kembali berkehidupan seperti sebelumnya. Dan kita kembali bisa maksimal melaksanakan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq juga menjadi imam. Karena itulah, selepas salat, dia menyampaikan ceramah dan menyampaikan kondisi Lumajang terkini.
Menurutnya Kabupaten Lumajang masih masuk dalam zona kuning dalam peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur. Meskipun sempat mengalami kenaikan jumlah pasien terkonfirmasi positif, namun jumlah pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan.
Dia juga berpesan pada semua jamaah dan khususnya warga Kabupaten Lumajang, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebagai upaya untuk terhindar dari wabah Covid-19. Karena segala upaya dan cara sudah dilakukan oleh pemerintah untuk menekan wabah ini. “Tetap patuhi protokol kesehatan. Karena kita sekarang bersama-sama berjuang untuk mengendalikan dan melawan Covid-19,” pungkasnya. (raa/fid/hdi)

Editor: Hadi Sumarsono
Reporter: Ridho Abdullah Akbar
Fotografer: Istimewa