Firman Utina bakal Dikawal Ketat Bek Semeru FC

SEMERU FC FOR RAME BIDIK KEMENANGAN: Semeru FC menargetkan kemenangan saat bertandang di kandang Kalteng Putra sore ini.

RADARJEMBER.ID- Pasukan Semeru FC mengusung misi besar saat main di kandang Kalteng Putra sore ini (31/7). Semeru FC membidik tiga poin saat meladeni Firman Utina dkk. Semeru FC menghindari hasil imbang seperti musim lalu. Apalagi, Semeru FC saat tandang banyak mendapatkan kesulitan.

IKLAN

Hasil imbang 1-1 saat Semeru FC bertandang ke Kalteng Putra musim lalu mempersempit peluang tuan rumah lolos ke babak 8 besar. Tuan rumah murka. Pemain Semeru dilempari sampai dievakuasi dengan baracuda. Kini asa untuk memenangkan pertandingan makin terbuka dengan modal dua kemenangan beruntun.

Pertandingan musim lalu membuat Semeru FC dan Kalteng Putra punya rivalitas dalam. Musim lalu Semeru FC nyaris menerobos babak 8 besar. Namun, Kalteng Putra bisa ‘berjudi’ di laga pamungkas menundukkan tuan rumah Persebaya. Merekalah yang lolos meski Semeru FC menang 1-0 lawan PSBS Biak.

Kubu Kalteng Putra juga sama. Mereka terngiang betul saat dipersulit Nugroho Mardianto dkk kala ditahan imbang di saat butuh poin penuh untuk lolos. Keduanya sama-sama punya memendam bara dendam yang masih menyala. Nanti sore, bentrok di pekan ke 11 liga 2 wilayah timur tersaji lagi anak-anak Semeru menantang Kalteng Putra.

Putut Widjanarko, pelatih Semeru FC sudah mempersiapkan pasukannya. “Sudah kita persiapkan dengan matang. Modal besar kita adalah dua kemenangan beruntun. Musim lalu kita bisa menahan imbang tuan rumah Kalteng Putra,” tegasnya.

Karena itu, Putut tidak mau berspekulasi dalam menurunkan pemainnya. Siapa yang dalam kondisi on fire pasti akan diplot jadi starter. Diantaranya tetap mempercayakan pada Kiper Guntur. Benteng pertahanan dipercayakan pada sang kapten Nugroho Mardianto, Bili,  dan Doni. Sementara lapangan tengah dipercayakan pada tandem Cakra Yudha, Asri, Amir, Agil, dan Antoni. Tukang gedor Semeru FC diamanatkan pada Oni Rosandi dan I Gde Warih Sentanu.

Dengan formasi 3-5-2 yang menjadi andalan Semeru FC ketika bertandang, Putut yakin anak asuhnya bisa keluar dari tekanan. “Tampil maksimal tren positif kemenangan dua kali beruntun mudah-mudahan terus berlanjut. Yang penting target kami adalah pulang dengan membawa poin,” ungkapnya.

Dia menjelaskan memang tidak bisa dipungkiri ada kisah sengit saat menantang tuan rumah Kalteng Putra. “Tetapi musim lalu kita bisa menahan imbang 1-1 di Kalteng. Sekarang harapan kami bisa memenangkan pertandingan. Minimal bisa pulang bawa poin,” jelasnya.

Akan ada rotasi untuk mengisi pengganti Yogi Syaiful Rizal. Yakni dengan memasang I Gede Warih Sentanu. “Pengganti Yogi Saiful ada I Gede Warih, tetap andalkan pola formasi 3-5-2. Kita masih optimis bisa memberikan perlawanan.” Jelasnya.

Pelatih berlisensi B AFC itu juga tidak menutup mata. Bahwa kondisi saat ini Kalteng Putra cukup bagus. “Sekarang beda. Mereka sangat bagus permainannya. Ada Firman Utina yang merupakan pemain timnas,” katanya.

Firman Utina itulah yang sering menjadi kreator serangan di jantung pertahanan lawan. “Dia itulah yang harus di matikan pergerakannya di lini tengah. Sebab, sebagai inspirator serangan lawan yang begitu cerdik,” katanya.

Namun, dia menegaskan bahwa urusan Firman Utina memang berat. Tetapi bukan berarti tidak bisa dijinakkan. “Kami sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk mematikan lini tengah Kalteng Putra. Terutama Firman Utina,” pungkasnya. (fid/c1/aro)

Reporter : Hafid Asnan
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :