Honda Jazz Terpeleset Jurang Piket Nol

BLONG: Kendaraan roda empat ini terpaksa dievakuasi setelah masuk jurang dan terbalik.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Kecelakaan terjadi di perbatasan Lumajang dengan Kabupaten Malang. Pengemudi adalah Saniman warga Kelurahan Lontar Kecamatan Sambi Kerep Kota Surabaya, dengan kendaraannya Nopol L-1393-YI Honda Jazz. Dugaan awal adanya kecelakaan ini karena adanya kesalahan teknis dari mobil.

IKLAN

I Putu Angga Kasat Lantas Polres Lumajang menyatakan kecelakaan tersebut adalah kecelakaan tunggal. “Ada dua kemungkinan kecelakaan terjadi. Pertama karena rem blong dan kedua karena pengemudi mengantuk,” jelasnya. Hingga siang kemarin mobil tersebut baru berhasil dievakuasi.

Kronologi kejadian korban mengendarai mobil honda jazz warna abu abu tersebut dari arah Malang akan menuju ke rumah orang tuanya yang terletak di Dsn Kebonangung desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Saat melintas dijalan Lumajang-Malang km 53, mobil Honda Jazz yang dikendarai oleh korban mengalami masalah, korban tak mampu mengendalikan kemudi.

Sehingga menabrak gundukan tanah dan mobil terguling. Lalu masuk kedalam jurang dengan kedalaman kurang lebih 2 meter. Sehingga korban mengalami luka memar pada kening sebelah kiri dan luka lecet pada tangan sebelah kiri. “Kondisi saat dievakuasi, mobil di tarik oleh pengendara yang lewat,” ucapnya. Petugas ketika sampai di tempat sudah mengetahui mobil sudah ada diatas.

Joko Tri Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang membenarkan kondisi Honda Jazz milik Saniman tersebut. “Mobilnya rusak sedikit ringsek. Pengendara hanya luka lecet biasa. Kecelakaanya terjadi sejak 08.00,” jelasnya. Dia mengimbau pada pengendara jika melewati km 53 karena rawan kecelakaan.

Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Fotografer : Istimewa

Editor : Hafid Asnan