Semeru FC Ke Bali untuk Bungkam Badung

SEMERU FC FOR RAME LAGA PERDANA: Semeru FC ketika mendapat arahan Presiden Direktur dan CEO H Thoriq di wisma amanda sebelum berangkat di laga perdana Piala Indonesia siang kemarin.

LUMAJANG – Laga Perdana putaran Piala Indonesia yang diikuti Semeru FC bakal digelar besok (1/7) di Bali. Kemarin, rombongan Semeru FC berangkat. Dalam Piala Indonesia yang menggunakan sistem gugur ini Putut Widjanarko bertekad menundukkan PS Badung.

IKLAN

Pasukan Semeru FC berangkat pagi kemarin. Bertempat di Wisma Amanda, H Thoriq Alkatiri selaku CEO dan H Ngateman SH melepas keberangkatan skuad Semeru FC. Termasuk pelatih Putut Widjanarko memberikan arahan kepada pemain yang hendak diberangkatkan.

H Thoriq dan Ngateman banyak memberikan arahan agar pemainnya tetap menjunjung sportivitas. Tetap bermain dengan karakter Semeru FC. Kedua petinggi klub ini juga berharap, libur panjang tidak berpengaruh pada gaya permainan khas Semeru FC.

Usai menerima arahan, seluruh pemain dan pelatih naik bus menuju Bali. Memang lawan kali ini adalah PS Badung. Yang notabene satu kasta di bawah Semeru FC. Mereka di liga 3. Sebagaimana sistem di Piala Indonesia, klub yang kastanya lebih rendahlah yang jadi tuan rumah. Sehingga, Semeru FC datang ke Bali sebagai penantang.

Putut Widjanarko, pelatih Semeru FC mengakui memang Piala Indonesia ini harus punya karakter pemenang. Sebab, menggunakan sistem gugur. Siapa pun yang kalah, akan terganjal dan tidak bisa melanjutkan ke babak berikutnya.

Makanya, dia menegaskan target kali ini adalah lolos. Adalah menundukkan tuan rumah PS Badung. “Target kami adalah lolos ke babak berikutnya. Tidak ada pilihan lain. Meski menggunakan pemain pelapis, namun kami tetap wajib menang,” katanya.

Putut yang menemani pemainnya menggunakan kendaraan bus menjelaskan perjalanan kemarin cukup lancar. Berangkat siang hari, sampai sore hari kemarin sudah menyeberang ke Pulau Dewata, Bali. “Sekarang masih sampai Tabanan,” jawabnya di tengah perjalanan kemarin.

Meski ditarget menang, pelatih berlisensi B AFC ini  mengaku tetap akan merotasi pemainnya. “Soalnya pada 5 Juli kita akan main lawan Madura FC di laga home Stadion Semeru untuk liga 2,” ungkapnya.

Pola permainan akan tetap mengandalkan 2 sektor sayap. Itu dipilih untuk mempertajam serangan. Pihaknya akan ngotot untuk memforsir kemenangan laga perdana di away. “Tetap menyerang meski laga away. Kita akan menerapkan formasi 4-3-3,” pungkasnya. (fid/c1/ras)

Reporter :

Fotografer :

Editor :