Gus Imron Sehat-Sehat Saja

Jalani Isolasi Mandiri di Lingkungan Pesantren

SEMANGAT GUS: Gus Imron yang dikabarkan berpulang ternyata kemarin dipastikan baik-baik saja. Kabar hoaks itu beredar sejak sore kemarin hingga tadi malam.

SUKODONO.RADARJEMBER.ID– Sejak sore kemarin, sejumlah media sosial di Lumajang sempat digegerkan dengan kabar terkait Gus Imron. Santer disebutkan pengasuh pondok pesantren di Desa Karangsari Kecamatan Sukodono itu berpulang. Padahal, yang bersangkutan ada di lingkungan pondok pesantren dengan kondisi membaik.

IKLAN

Kabar tersebut banyak beredar luas di Grup Whatsapp sejak petang kemarin, sekitar jam 17.00. Dituliskan bahwa Gus Imron meninggal dunia. Banyak seisi grup yang menyanksikan. Ada pula yang membenarkan dengan memforward sejumlah unggahan.

Jawa Pos Radar Semeru menelusuri kepastian informasi tersebut. Abdul Muis, warga setempat menjelaskan, setelah ditelusuri kabar tersebut hoaks. “Saya juga dengar kabar itu, tapi saya ada di pondok sekarang ini. Beliau sehat-sehat saja,” ujarnya.

Dia juga dengar kabar Gus Imron tertular positif korona. “Iya saya dengar, tapi Gus Imron dalam keadaan yang baik-baik saja menjalani isolasi,” katanya.

Gus Iban, putra Gus Imron ketika dikonfirmasi langsung menepis kabar tersebut. “Itu tidak betul, abah masih sehat walafiat. Itu semua tidak benar atau hoaks. Soalnya aba sehat, dan sekarang tidak apa-apa. Terkait penanganannya, saat ini aba ada di rumah. Ada di lingkungan pondok dan sehat-sehat saja,” pungkasnya. (son/fid)

Reporter : Atieqson Mar Iqbal

Fotografer : Istimewa

Editor : Hafid Asnan