Kembangkan Destinasi Wisata, Pemkab Lumajang Benahi Infrastruktur

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Lumajang, salah satunya dengan pembangunan dan pembenahan infrastruktur yang bisa mendukung kenyamanan para wisatawan.

IKLAN

Hal tersebut dikatakannya saat meninjau Obyek Wisata Puncak Bukit 29 (B29), dan juga sering disebut dengan Negeri di Atas Awan bersama Kapolres dan Komandan Kodim 0821 Lumajang, yang lokasinya berada di Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019).

Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa Obyek Wisata Puncak B29 sudah lama menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Lumajang, karena panorama alamnya menawarkan keindahan hamparan awan di bawah bukit, sehingga menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Menurutnya, Puncak B29 salah satu wisata yang telah memiliki daya tarik tinggi, sehingga para wisatawan yang datang di pagi hari sekitar pukul 04.30 WIB akan disuguhi dengan pemandangan tumpahan awan diantara bukit-bukit tinggi, serta pemandangan terbitnya matahari terbit (sunrise).

“Sebuah destinasi wisata yang sangat luar biasa, kita akan menantikan terbitnya matahari, dan kita juga dapat menyaksikan matahari terbenam (sunset, red). Selain itu, kita bisa melihat awan yang ada dibawah kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa selain untuk melihat keindahan panorama Puncak B29, dirinya sekaligus melakukan peninjauan proses perbaikan infrastruktur jalan yang saat ini sedang dilakukan.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MM, M.H., mengungkapkan, bahwa dalam beberapa waktu ke depan, dirinya akan pindah tugas ke Kota Bogor, dan menyebutkan bahwa puncak B29 adalah salah satu destinasi wisata unggulan yang wajib dikunjungi oleh wisatawan di Pulau Jawa.

Dirinya berharap dengan pembangunan infrastruktur jalan menuju Puncak B29 yang lebih baik, maka nantinya akan dapat menjadikannya sebagai destinasi wisata Negeri di Atas Awan unggulan Kabupaten Lumajang.

“Ini sangat luar biasa, negeri diatas awan, tidak terlalu banyak negeri di atas awan di Pulau Jawa. Mudah-mudahan ini menjadi satu destininasi wisata ungggulan, apalagi jalannya saat ini sedang dibangun oleh Pak Bupati,” ungkapnya.

Sementara, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol. Inf. Achmad Fauzi, S.E., menyampaikan, bahwa saat nanti para wisatawan ingin melakukan perjalanan ke Puncak B29, maka harus mempersiapkan jaket yang tebal, karena udaranya cukup dingin.

“Yang saya temui di alam mulai dari Indonesia timur hingga barat, disinilah yang paling dingin. Dan, kalau menurut saya, ini cukup bagus, yang mau kesini siapkan jaket tiga,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk menuju puncak B29, para wisatawan dapat memanfaatkan ojek yang berasal dari masyarakat sekitar.

“Di tempat rest area nya, kita dapat memesan ojek yang drivernya dari masyarakat setempat, dan disana kita juga dapat merasa nyamanan beristirahat sambil menikmati keindahan alam,” imbuhnya.

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor :