Teror Bondet Berkaitan Pilkades

Kedungjajang Masuk Peta Rawan Pilkades

PECAH: Usaha mengintimidasi dan ingin melukai korban dengan lemparan bondet kembali terjadi. Kali ini di Kecamatan Kedungjajang. Intimidasi itu terjadi pada dua desa dengan waktu hampir bersamaan.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pemilihan kepala desa serentak memang kurang 3 bulan lagi. Namun, sebagian desa sudah terlihat ada ketegangan. Kasus bondet 2 hari lalu meyakinkan Polres Lumajang ada kaitannya dengan pilkades. “Bondet tersebut ada sangkut pautnya dengan saat ini berlangsung pemilihan kepala desa,” ucap Arsal Kepolres Lumajang.

IKLAN

Dia juga mengungkapkan, dia ingin masyarakat memilih kepala desa yang benar-benar bisa menciptakan ketenangan bagi masyarakatnya. “Polres akan mengaktifkan kembali satgas-satgas desa,” ucapnya.

Pria nomor satu di Kepolisian Lumajang itu mengungkapkan bahwa pihaknya akan meng-imbau bagi setiap kepala desa untuk bisa berkolaborasi dengan pihak kepolisian.

Tujuannya bersama-sama menciptakan keamanan melalui satgas-satgas yang sudah terbentuk ters ebut. “Bondet tersebut berisikan paku dan bahan tajam lainnya,”
ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa bondet tersebut sudah dimusnahkan. Sebab, jika disimpan akan berbahaya. Potensi meledaknya sangat tinggi. Dia juga berjanji, ketika pilkades bulan Desember dimulai, pihaknya akan meningkatkan keamanan dan melakukan patroli secara rutin.

Untuk saat ini, potensi tinggi kericuhan tetap berada pada wilayah Lumajang utara. Termasuk Kecamatan Kedungjajangyang terlihat dari temuan teror bondet. “Meski tahun ini tindak kriminal bisa ditekan, namun sewaktu-waktu akan bisa timbul kembali,” tuturnya.

Reporter : mg3

Fotografer : mg3

Editor : Hafid Asnan