Bakal Rehab dan Lengkapi Fasilitas

Dibuka Kembali, Wabup Tinjau Aktivitas di Pasar Hewan Lumajang

TINJAU LANGSUNG: Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati kala meninjau pembukaan kembali Pasar Hewan Lumajang, Jumat (29/5). Dirinya mengapresiasi para warga yang sudah mengenakan masker.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati memgapresiasi warga yang kembali beraktivitas di kawasan Pasar Hewan Lumajang, yang telah mengenakan masker. Hal ini dia sampaikan saat meninjau pembukaan kembali Pasar Hewan Lumajang, Jum’at (29/5).

IKLAN

Dalam peninjauan yang didampingi sejumlah OPD tersebut, Bunda Indah, sapaan akrabnya, sudah tidak lagi menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. “Ini baik, Alhamdulillah semua sudah tertib, semua sudah menggunakan masker sesuai protokol kesehatan, tidak ada yang tidak menggunakan masker, ini bagus sekali,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan dibukanya kembali pasar hewan, semua aktivitas ekonomi tetap berjalan. Namun disamping itu Bunda Indah tetap menekankan agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin.

Wanita berhijab ini juga menjelaskan, selain untuk melakukan pemantauan terhadap kepatuhan pedagang dan pembeli terkait pelaksanaan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker, dirinya juga ingin melakukan penataan kembali agar proses jual-beli berjalan tertib.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menerima beberapa usulan para pedagang terkait penambahan fasilitas di pasar seperti halnya tambahan atap dan pemasangan paving.

“Tahun depan insya Allah kita akan pasang paving, kemudian tambahkan atap untuk para pedagang. Sehingga kalau hujan kalau panas mereka bisa berlindung di bawah atap. Kemudian jalanan mobil dan truk ini kan rusak, juga perlu diperbaiki dan nanti akan dipasang lampu PJU,” pungkasnya.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter:
Fotografer: Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id