Cak Thoriq: Pemuda Harus Mampu Berkompetisi dan Lebih Mandiri

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan, pemuda saat ini diminta untuk mampu berkompetisi dan lebih mandiri, agar dapat meningkatkan perannya dalam memajukan bangsa.

IKLAN

Hal tersebut disampaikannya usai pelaksanaan kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 tahun 2019, yang bertempat di Alun-alun Lumajang Provinsi Jawa Timur, Senin (28/10/2019).

Ia juga menyampaikan, bahwa tiga poin Sumpah Pemuda yaitu satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa yang diikrarkan pada tahun 1928 silam, merupakan suatu pondasi dasar yang harus dipegang teguh oleh para pemuda saat ini untuk dapat memajukan sebuah bangsa.

“Tiga dasar itu adalah landasan utama yang harus dipegang teguh para pemuda Indonesia dalam menghadapi persaingan di bidang teknologi, pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan sumber daya manusia yang sangat kompetitif seperti saat ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya telah berupaya untuk memberikan fasilitas, berupa sejumlah sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pemuda di Lumajang agar dapat meningkatkan kreativitasnya.

“Pihak kami sudah memberikan fasilitas yang dibutuhkan. Untuk itu, kami harap para pemuda di Lumajang juga harus bersemangat dan bertekad menjadi generasi muda yang mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia di masa mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengatakan, bahwa dirinya berharap pemuda yang ada di seluruh Indonesia, terutama pemuda di Lumajang agar mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

“Saya harap, semua pemuda saat ini dapat bersemangat dan bertekad untuk dapat mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga nantinya dapat berperan sebagai pelopor untuk kemajuan bangsa indonesia di masa depan,” harapnya.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Kapolres Lumajang Muhammad Arsal Sahban bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ananda Aulia Abidah perwakilan dari SMA Negeri 2 Lumajang sebagai Komandan Upacara, serta petugas pengibar Bendera Merah Putih adalah Didit Martadinata perwakilan dari SMA PGRI 1 Lumajang, Muhammad Fikri Dhiyaulhaq perwakilan dari SMA Negeri 2 Lumajang dan Daniel Anggareksa Eka Wibowo perwakilan dari SMA Negeri 1 Lumajang.

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor :