Tiga Rumah Diteror Bondet

PECAH: Usaha mengintimidasi dan ingin melukai korban dengan lemparan bondet kembali terjadi. Kali ini di Kecamatan Kedungjajang. Intimidasi itu terjadi pada dua desa dengan waktu hampir bersamaan.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Warga Kecamatan Kedungjajang dini hari kemarin menerima teror. Yakni berupa lemparan bom ikan yang sering disebut bondet. Tak tanggung-tanggung, ada tiga rumah yang diteror dalam dini hari kemarin dengan rentan waktu hampir bersamaan.

IKLAN

Tiga rumah yang diteror itu terletak di dua desa yang berbeda di Kecamatan Kedungjajang. Yakni Desa Krasak dan Desa Bence. Jendela rusak hingga kaca depan rumah korban rusak. Pelemparan benda ledak tersebut terjadi dini hari (26/8) kemarin.

Pelaku saat ini masih buron, dan dalam proses penyelidikan Reskrim Polres Lumajang. Kasi Humas Polres Lumajang Catur menjelaskan, kerugian yang menimpa rumah penduduk Desa Krasak dan Desa Bence, Kecamatan Kedungjajang masing-masing Rp 1 Juta.

Pelemparan bondet tersebut, menurut perkiraannya, adalah sebuah ancaman. Dengan tujuan, ingin melukai orang yang ada di dalam rumah. Akibatnya, dalam kejadian tersebut, pemilik rumah langsung melaporkan pada pihak kepolisian setempat.

Pelemparan bondet ini hampir terjadi dalam waktu bersamaan di tiga tempat. Waktunya berselisih sekitar 30 menit sampai 1 jam. “Tindakan petugas sejauh ini melakukan pemusnahan bondet yang belum meledak dan melakukan olah tempat kejadian perkara,” tandasnya.

Reporter : mg3

Fotografer : mg3

Editor : Hafid Asnan