Pemkab Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Lumajang

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Semua Jemaah Haji Kabupaten Lumajang telah tiba, dan disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala Perangkat Daerah di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jawa Timur.

IKLAN

“Untuk 445 Jemaah Haji kloter 25 tiba di Lumajang pada Minggu (25/8/2019) lalu, sedangkan untuk 577 Jemaah Haji kloter 26 dan 27 tiba pada Senin (26/8/2019) kemarin,” ujar Kepala Sub Bagian Agama Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Lumajang Saefudin Zuhri kepada Reporter Humas Pemerintahan Pemkab Lumajang di kantornya, Selasa (27/8/2019).

Saefudin juga menyampaikan, bahwa kedatangan Jemaah Haji tersebut juga disambut oleh Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, dan keluarga jema’ah haji hingga memadati kawasan Pendopo Arya Wiraraja dan Alun-alun Lumajang.

“Saat menyambut kedatangan Jemaah Haji, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang dengan haru dan bahagia atas kepulangan para Jemaah Haji yang tiba dengan selamat, setelah menempuh perjalan panjang dari Tanah Suci,” katanya.

Saefudin menambahkan, bahwa sesuai data dari Kementrian Agama Kabupaten Lumajang, jumlah Jemaah Haji yang diberangkatkan tahun ini terbagi tiga kloter, yaitu 25, 26 dan 27, dengan jumlah keseluruhan 1.022 orang.

“Tahun ini Lumajang berangkatkan 1.022 orang Jemaah Haji, tetapi ada satu orang meninggal dunia di Tanah Suci Makkah, atas nama Murtawi Rustam Mito bin Mito Rustam (64th) yang beralamat di Desa Ledok Tempuro Kecamatan Randuagung, dikarenakan mengalami sakit jantung,” imbuhnya.

Ia berharap agar para Jemaah Haji diharapkan dapat memberi contoh teladan, contoh yang baik bagi masyarakat di sekitarnya, karena semangat berhaji adalah menjadi manusia yang lebih baik, lebih bertaqwa dan menyebarkan nilai-nilai ketaqwaannya di tengah masyarakat.

 

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan