Belum Setahun, Tiga Kali Mutasi

Pekan Depan Langsung Bekerja di Tempat Baru

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Penataan birokrasi di tubuh Pemkab Lumajang belum juga selesai. Belum setahun pemerintahan Bupati Thoriqul Haq dan Wabup Indah Amperawati, sudah dilakukan tiga kali mutasi. Itu pun terpotong enam bulan masa pemerintahan baru yang belum bisa mengambil kebijakan.

IKLAN

Kemarin, gerbong mutasi ketiga dilakukan. Pemerintah menata kembali sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab. Upaya itu tidak lain merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Setidaknya ada ratusan pejabat yang dimutasi ke jabatan lain. Baik itu di tingkatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, maupun fungsional.

Sebanyak 295 orang dilantik dan dikukuhkan di Pendapa Arya Wiraraja, kemarin. Kondisi tersebut tampaknya bertujuan untuk menyegarkan roda organisasi pemerintahan. “Kami lakukan berdasarkan evaluasi,” ujar Bupati Thoriq.

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang, mengaku proses pelantikan tersebut memakan waktu yang panjang. Tentunya dengan melihat kualitas kinerja yang sudah dijalankan selama ini. Tak heran, hampir ratusan pejabat itu mengalami mutasi. “Pertimbangannya ya kemampuan, kapabilitas, integritas dan loyalitas,” tambahnya.

Pengabdian dan dedikasi kepada masyarakat menjadi point penting yang harus diutamakan. Terlebih, para pejabat baru itu harus mengimbangi ritme kerja Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. “Pengabdiannya harus betul-betul, bahkan harus terukur maksimal,” tambahnya.

Sesuai petunjuk sekda, rencana hari Senin depan para pejabat baru tersebut sudah menyesuaikan dengan tempat penugasan yang baru. “Selamat melayani masyarakat, selamat bekerja keras bersama pemerintahan kabupaten Lumajang,” pungkasnya.

Reporter : mg2

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan