Yogi Syaiful Rizal Benar-benar Apes, Adu Body, Cetak Gol, Dikartu Merah

RADARJEMBER.ID- Yogi Syaiful Rizal, pemain bernomor punggung 28 benar-benar apes. Menang sprint, menang body ball, sukses mengecoh kiper lawan sampai berhasil mencetak gol. Namun sayang, Gol dianulir wasit dan dia diganjar kartu kuning kedua yang menyebabkan dia diusir ke luar lapangan pertandingan.

IKLAN

Performa lapangan tengah Semeru FC selalu melekat dengan nama Yogi. Ada juga Cakra Yuda dan pemain lainnya. Namun, kemarin yang jadi sorotan ada Yogi. Di menit ke-71 dia sempat diganjar kartu kuning karena melanggar pemain lawan. Dia pun sempat melakukan pembelaan dan sampai protes. Tetapi tetap wasit mengacungkan kartu kuning untuknya.

Jelang berakhirnya pertandingan, sodoran bola matang dari Oni Rosandi membuat dia harus beradu sprint dengan bek Blitar United. Di saat posisinya menang adu body, dia meneruskan pergerakannya mengecoh kiper Blitar, Tri Windu Anggono.

Saat berhadap-hadapan itulah, Yogi hanya mencungkil bola. Bola melayang di atas Tri Windu dan berhasil menjebol gawang Blitar. Dia sempat terjatuh lalu berusaha untuk melakukan selebrasi dari golnya.

Namun sayang, wasit meniup peluit. Langsung menghampiri Yogi dan mengacungkan kartu kuning kedua tepatnya di menit ke-85. Alhasil, Yogi diacungi kartu merah. Protes dia. Semua pemain juga mengerubungi wasit. Sampai akhirnya Yogi memilih gentle untuk ke luar lapangan.
Kenyataan ini bikin Putut Widjanarko sempat marah.

“Sebenarnya iya, saya menyayangkan kartu kuning kedua pada Yogi,” tegas Putut. Apalagi bola sudah masuk. Dia juga kecewa. Namun, apa boleh buat. Keputusan sudah diambil sang pengadil lapangan.

Akibatnya, bukan cuma Yogi yang kecewa. Seluruh manajemen dan pelatih juga dibikin kelimpungan. Sebab, 31 Juli Yogi tidak bisa tampil saat lawan Kalteng Putra. “Kita akan memanfaatkan transfer window antara 26 Juli sampai 4 September. Kami berharap saat lawan Kalteng bisa memainkan pemain baru yang tak lain adalah striker murni,” jelasnya.

Khusus pengganti Yogi, Putut akan segera memutar otak. “Kita akan segera lakukan evaluasi. Yang jelas, pemain kami lengkap. Bisa diganti siapa saja,” ucapnya sambil menyesali kartu merah pada Yogi.

Reporter & Fotografer: Hafid Asnan
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah.

Reporter :

Fotografer :

Editor :