Bunda Indah Buka Pelaksanaan Padat Karya di Sumberanyar

BERI MOTIVASI : Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah ketika memberikan sambutan dalam pembukaan program Padat Karya di Desa Sumberanyar siang kemarin.

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Minimnya ketersediaan lapangan kerja membuat masyarakat kian meronta. Pemerintah dituntut segera mena warkan beragam solusi meredam kesenjangan itu. Keberadaan program Padat Karya dipandang bisa jadi solusi.

IKLAN

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang hadir mem-buka program tersebut menegaskan bahwa dibutuhkan ada-nya sinergitas kuat yang juga harus terbangun di tingkat desa.

Ketiadaan komitmen tentunya hanya akan memperlambat laju program yang telah dicanangkan dalam tujuannya menghadirkan kemajuan baik berupa pem-bangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia.

“Kesadaran dan kepedulian merupakan elemen penting yang harus senantiasa dimiliki bagi pelayan masyarakat,” tutur-nya pada sosialisasi program Padat Karya di Balai Desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung siang kemarin.

Bahkan untuk menjembatani persoalan sempitnya lapangan kerja, pemerintah daerah telah berupaya menghadirkan solusi nyata. Melalui program Padat Karya berupa program bagi hasil cukai tembakau. Langkah ini diharapkan mampu mengoptimalkan peluang yang ada. Sehingga tingkat pengangguran di desa dapat ditekan seren dah mungkin.

“Harapannya melalui program ini masyarakat bisa terlibat dan berpartisipasi secara langsung. Sehingga manfaat seperti pembangunan bisa dirasakan. Selain itu juga akan berdampak positif terhadap pendapatan penghasilan warga,” jelasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Kades Sumberanyar, Ahmad Husaini. Bahwa program ini akan mendorong warganya lebih aktif memanfaatkan sekaligus mengembangkan jenis peluang usaha yang ditawarkan pe me rintah. “Semoga secepatnya ter laksana sehingga hafwarga bisa merasakan manfaatnya,” ung kapnya.

Reporter : Ahmad Jafin

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan