Susianto, Asisten Pemerintahan Pemkab Lumajang Tutup Usia

Terserang Sakit Stroke Karena Hipertensi

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Sosok birokrat yang disegani di Pemkab Lumajang sore kemarin berpulang. Tak lain adalah Susianto SH yang menjabat Asisten Pemerintahan. Almarhum meninggal setelah sepekan lalu menjalani perawatan di RS Soebandi, Jember. Birokrasi berduka.

IKLAN

Informasi ini awalnya menyebar lewat jejaring medsos. Mulai Facebook sampai Whatsapp grup (WAG). Sampai sore kemarin, sejumlah banyak yang bertanya dan meragukan informasinya. Baru beberapa jam kemudian bisa dipastikan.

Humas Pemkab Lumajang, membenarkan informasi ini. Bahwa Asisten Pemerintahan itu berpulang sekitar pukul 16.00 di RS Soebandi Jember. “Iya betul. Kami semua kehilangan. Birokrasi berduka,” kata Kabag Humas, Ari Murcono.

Dr Bayu Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang juga membenarkan. Dia menjelaskan bahwa almarhum memang sakit dalam sepekan terakhir. Sumber dari keluarga menyebutkan bahwa almarhum terserang sakit stroke karena hipertensi. Rabu malam jam 23.00 sempat masuk rumah sakit. Kamis paginya dirujuk di RS Soebandi Jember.

Ari Murcono, mengisahkan semasa hidup almarhum. “Pak Sus ini tidak hanya sebagai atasan. Tetapi seorang bapak. Selalu mengajarkan bekerja dengan jujur dan profesional. Almarhum sosok yang tidak banyak bicara, tapi humoris,” katanya.

Wabup Bunda Indah juga mengakui kiprah almarhum. Bahwa selama 25 tahun, bekerja bareng dengan almarhum banyak melewati suka-duka. “Almarhum ringan tangan, sangat bijak, merangkul semua pihak. Melayani semuanya dengan baik, profesional. Dan yang paling penting, dikenal sebagai sosok yang jujur,” jelasnya.

Bunda Indah menyebutkan, almarhum tergolong birokrat yang disegani. Mengawali karirnya mulai dari pegawai kecil sampai menjadi eselon 2 dengan murni perjalanan karier secara profesional. “Tidak pernah menjilat atasan, apalagi menyerobot tugas temannya hanya karena ingin mendapat nama di depan atasan. Cara itu paling tabu dilakukan almarhum. Birokrasi berduka dan kehilangan,” jelasnya.

Reporter : mg3

Fotografer : Istimewa

Editor : Hafid Asnan