Jamaah Haji Lumajang Dilepas dari Pendapa

DIBEKALI : Ribuan jamaah haji asal Lumajang ketika melewati acara silaturahim di pendapa Lumajang

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Jamaah haji asal Lumajang tahun ini lebih banyak dibanding tahun kemarin. Meski jumlahnya lebih dari seribu, namun pemberangkatan dipastikan dari Pendapa Lumajang, bukan dari stadion.

IKLAN

Kepastian pemberangkatan ini disampaikan dalam silaturahim dan pelepasan calon jamaah haji di pendapa Lumajang sejak pukul 09.00 tad pagii. Hadir Kepala Kantor Kemenag Lumajang H Muhammad SSos, jajaran Kemenag, KBIH, ribuan jamaah dan Forkopimda.

Muhammad SSos saat memberikan sambutannya memastikan jika jamaah haji kali ini kembali diberangkatkan dari pendapa. “Alhamdulillah, seluruh jamaah diberangkatkan dari pendapa. Sama dengan tahun sebelumnya. Jamaah tidak berangkat dari stadion lagi,” ungkapnya.

Kabupaten Lumajang ada sejumlah 1.126 jamaah haji. Terbagi dalam tiga kloter. Kloter 31 dan 32 seluruhnya dari Lumajang. “Tapi kloter 33 gabungan dengan daerah lain,” lanjutnya. Yakni dari kota Blitar dan kota Malang.

Karena diberangkatkan di pendapa, kloter 31 yang berangkat pada 26 Juli diwajibkan sampai di pendapa jam 09.00 pagi. Sebab, jam 15.00 harus tiba di asrama haji. Kloter 32 juga demikian. Undangan masuk pendapa jam 10 malam tanggal 26 juli. Dilepas 27 juli jam 24.30 malam. Itu kloter 32. Kloter 33 yag merupakan gabungan juga bersamaan dengan kloter 32.

Dengan begitu, Muhammad menegaskan akan ada sebanyak 16 bus masuk pendopo pada pemberangkatan kliter 32 dan 33.
“Awal 10 bus, sekarang 16 bus bisa masuk pendopo. Sudah disurvey dan bisa. Mudah-mudahan tiap tahun pelepasan pemberangkatan jamaah Lumajang dilepas di pendapa,”pungkasnya. (*)

Reporter : Hafid Asnan
Fotografer : Hafid Asnan
Redaktur : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :