KPP Sukodono Bersinergi Majukan Pendidikan

KOMPAK : Seluruh Kasek se Kecamatan Sukodono bersama kru Radar Semeru dalam sosialisasi kerjasama, kemarin. Langkah awal ini bakal berlanjut ke KPP lainnya yang ada di Lumajang.

SUKODONO.RADARJEMBER.ID- Kerjasama lintas sektor sangat diperlukan dalam memajukan pendidikan. Terlebih pada pendidikan dasar. Sinergi itulah yang mulai dibangun oleh Koordinator Pelayanan Pendidikan (KPP) Kecamatan Sukodono. Mereka ingin lebih eksis dalam mendorong pendidikan pada era perubahan seperti sekarang ini.

IKLAN

Langkah tersebut ditempuh dengan menjalin kerjasama dengan Jawa Pos Radar Semeru. Pagi kemarin, puluhan kasek menggelar pertemuan di Aula KPP Sukodono. Seluruh kru Radar Semeru (Rame) dihadirkan.

Semua terlibat aktif berdiskusi terkait perkembangan sekolah. Termasuk cara menanggapi tamu dari media. Komitmen itu dipertegas oleh Kepala KPP Sukodono Ghoniyul Khusnah. Di hadapan kasek se Kecamatan Sukodono, dia menegaskan niatan untuk memajukan pendidikan disana.

“Kasek tidak perlu takut. Tidak perlu bingung untuk memajukan sekolahnya lewat publikasi. Sudah waktunya sekolah kita dipromosikan dengan benar dan profesional,” katanya yang disetujui seluruh kepala sekolah.

Apalagi, media yang digandeng adalah Jawa Pos Radar Semeru. “Sudah jelas berintegritas, tepat untuk diajak kerjasama,” ungkapnya. Bentuk kerjasamanya nanti beragam. Mulai dalam bentuk pelatihan, pembinaan jurnalistik di sekolah, dan sejumlah kegiatan lainnya.

Dia yakin, dengan menggandeng media ternama di Lumajang mampu memberikan kontribusi dan motivasi pada murid maupun sekolah. Banyak prestasi murid yang layak ditampilkan, banyak pula kegiatan menarik di sekolah yang patut dipublikasikan.

Selain itu peran media tidak hanya untuk mengentertain saja, namun menularkan semangat literasi pada guru maupun murid. “Nanti digilir saja, kalau misalkan mau mengadakan pelatihan jurnalistik kita atur jadwalnya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Atieqson Mar Iqbal

Fotografer : Atieqson Mar Iqbal

Editor : Hafid Asnan